«

»

Nov 18

Upaya Menghijaukan Kota Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM – Masyarakat Kecamatan Tamalate, Makassar, ramai-ramai menanam aneka tumbuhan di Lapangan Bosowa, Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (13/11/2011).

Foto Bersama

Kegiatan menggemburkan dan menanam di lapangan Bosowa Tanjung Bunga Makassar. Kegiatan ini sebagai upaya menghijaukan Kota Makassar.

Penanaman aneka tumbuhan ini dilakukan secara serentak oleh puluhan aktivis lingkungan yang tergabung dalam Gerakan Makassar Berkebun.

Selain aktivis, hadir pula mahasiswa, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari pemerintah. Selain menanam, mereka juga menggemburkan tanah, memisahkan rumput dari tanah, lalu memberi patok untuk batasan.

Kegiatan dengan slogan Dara Daeng, Mariki Hijaukan Makassar Parasanganta di Makassar Berkebun ini merupakan salah satu upaya untuk mencintai lingkungan dengan jalan memperbanyak tanaman di Kota Makassar.

Sumber : Tribun-Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>